Langsung ke konten utama

Trip to Malaysia Melaka - KL - Genting Day 3 (Finale)

Assalammualaikum, hehehe lama banget yaaa jeda waktu ngepost blog nya. Maafkeun saya, karena kemarin2 mood nya lagi ga enak buat nulis mmh ngetik maksudnya.
Oke, langsung aja yaa.. Hari ketiga liburan kami di KL dipenuhi oleh kegalauan. Galau antara mau berangkat ke genting atau ngga, Galau MYR nya makin menipis, galau karena ga jadi beli tiket bus ke genting soalnya kemarin dr batu caves cuapek bangeet.
Tapi Tuhan maha baik, pas malam hari sebelumnya, kami menemukan kenyataan kalau ada temen yang lagi liburan di KL juga Namanya Syohan dan kaka sepupunya (maaf ya, aku lupa namanya) teruuus mereka berencana untuk ke genting hari ini dengan menyewa taksi. Yeay!!! Sempat nego2 juga sama do'i untuk patungan uang taxinya.. wakakakaka yaa klo dihitung hitung, jadi lebih murah dikit deh drpada klo kita pergi sendiri, pluuus dapat sarapan gratis telur rebus dan roti ala hotel bintang 4. Iya, temenku itu ke KL liburan ala koper. Klo kami kan liburan alakadarnya.. heu.
Jadi pagi2 kami langsung mandi, siap2 trus langsung berangkat jalan kaki menyusuri jl. Alor sampai ujung dan ketemu jalan besar dan hotel yg cukup mewah bernama Swiss Garden. Ya, temen kami menginap disana.. heeuuu
Sampai di hotel, kita duduk2 di lobby dan wifi-an supaya bisa ngehubungin temen kita ituuu.
Nunggu lumayan lama karena dia sarapan dulu, dan alhamdulillah kita dibawain sarapan jugaa.. hehe
Lanjut, kita langsung berangkat naik taksi sewaan dan rute pertama kita adalaaaah BATU CAVES. Deng!!! Kemarin saya sm winda habis dr sana dgn penuh perjuangan, eh sekarang kesana lagi. Heu, tapi untungnya Winda cukup menghibur dengan bilang, gapapa mbaa sekalian jalan-jalan. lagipula sekarang kita aga kece dikit sii ketimbang kemarin. jadi foto2nya bisa lebih tsakeup gituuu.
Dek Winda, dengan rambutnya yang lebih oke dari kemariin

diriku

Sepupu nya Om Syo dan Om Syosyo

sampai di Batu Caves, saya ga naik ke atas lagi. Hahaha males.com
Jadi cuma temen saya sm sepupunya yang naik.. daaan mereka menyesal, kecapean tp nothing amazing up there. Hihihi. I told ya!
Dari batu caves, baru deh kita lanjut perjalanan ke genting. Mampir dulu sebentar di kebun strawberry dan kebun bunga. Mirip2 di lembang. Jadi kita bisa metik  strawberry sendiri. Yaa kegiatan di sini cuma foto2 aja.

Abis dr kebun strawberry, kita di antar ke tempat naik cable car.. wooow antrian tiketnyaaa paaaaanjaaaaang.. nah, maka dari itu, knp saya pernah bilang untuk beli tiket bus sehari sebelumnya, karena tiket bus sudah termasuk tiket cable car. Jadi begitu sampai ga usah cape antri lagi.
nah, ini jadwal operasionalnya :

Begitu tiket sudah di tangan, bukan berarti kita bisa langsung naik cable car, tapiiii kita wajib antri lagiii.. horeee. Antrian nya sama persis kaya antri wahana 4d di dufan. Melingker lingker gitu. Tips nih, kalau mau ke genting highland dengan tanpa naik bus ada bagus nya berangkat pagi2 sekali. Klo mau naik bus, baiknya beli tiket sehari sebelum keberangkatan. Belinya bisa di KL sentral.
Oke, waktunya naik cable car. Sepanjang perjalanan ke genting highland, hal yang paling menarik itu ya cuma pas naik dan turun by cable car. Selebih nya, ketika sampai di atas biasa aja. Kaya jalan2 dimall. Karena waktu yg mepet, kita ga muter2 hotel atau themeparknya. Jadi cuma numpang makan siang di kfc aja. Hahahaha jauh2 ke malaysia makannya di kfc. Ya sudahlah yaa..

Selasai makan siang Sekitar jam 1an kita langsung balik untuk turun. Supir taxi nya sampai kaget, dikira kami bakalan lama di atas. Terus kita minta di antar ke pasar seni. Om syo2 mau belanja oleh2 katanya.. ya akupun jadi ikutaaan. Hihihi. Abis selesai belanja oleh2, kita berpisah dengan om syo2 dan sepupunya. Mereka mau lanjut ke china town, dan kami harus segera ke KL sentral dan ke bandara.
Dari pasar seni, naik monorail ke KL sentral, lanjut naik KLIA Express yang langsung ke Bandara. Sebelum berangkat ke bandara, sempat muter2 mall kl sental dan nyemil2 di salah satu tempat makan.
Aduuuuh saya lupa lagi namanya.

Begitu sampai di bandara, saya langsung bilang ke winda. Pokonyaaaa kita harus makan di Nando's. Sebelum makan malam, kita check in dlu. Nah pas antri check in sempet liat rombongan surfer yang bawa2 papan seluncurnya. Keren yaa, saya masih suka teruwow uwow, klo liat orang liburan dengan bawaan peralatan liburannya. Keliatannya keren aja gitu. Hahaha inisih opini saya pribadi.

Beres check-in, kami berdua langsung meluncur ke nando's.
pesen menu chicken peri-peri apalah itu namanya. porsinya lumayan banyak buat orang yang sudah kelaparan,

yang bikin berkesan ketika makan di nando's adalah pelayannya yang cakep2 dan helpful banget bangeeeet..
setelah kenyang, kita langsung bergegas ke boarding room. secara jalan dari tempat check in ke boarding room nya itu jauh banget ya boo.. eh ini beneran deh, masukan buat yang mau balik dari malaysia, kalau bisa jangan mepet2 check in nya, jalan ke boarding room nya itu lho jauuuuuh banget. emang siih, kaya jalan di mall gitu, tapi tetep aja bikin kaki pengkor. karena memang sudah lelah, akhirnya kita memutuskan untuk pijet di kursi pijat otomatis ini. tinggal masukin aja uang koin, lumayan lhaa di pijet 15 menit.
oke, tepat pukul 11.00 waktu sana, (pesawatnya molor setengah jam) kita berangkat dari KLIA menuju Jakarta.

akhirnya yaa sampai juga.. fiuuuh. perjalanan kali ini seruu. karena pertama kali ke Malaysia dan ga pakai tour sama sekali. semua itinerary kita susun sendiri. dan seneng aja, selam 3 hari 2 malam bisa jalan-jalan mulai dari Melaka, Genting, dan KL.

next, kalau ada yang minat, akan saya share itinerary nya di blog saya ini.
sampai jumpa lagi di postingan2 saya berikutnya.. ada bocoran niih, saya baru aja pulang berpetualang dari Ujung kulon dan Karimun Jawa. hihihi

bye bye :*

Postingan populer dari blog ini

Good Bye US, Hello UK

Iiiih gaya bener deh judulnya (pasti ada beberapa orang yang berpikir kaya gitu). lho, memang begitu keadaanya. hehe beberapa hari yang lalu, pasti yang menjadi teman dan followers ty di FB dan Twitter ga asing lagi dengan status itu. karena memang begitulah yg ada dipikaran ty ketika menulis status itu. #1 Good Bye US bermula dari keisengan mahasiswa tingkat akhir yang 'ga ada' kerjaan coba2 meng-apply beasiswa ke negri nun jauh di ujung utara sana. bayangin aja, formulir pendaftaran sudah harus sampai ke panitia tgl 10, nah ty dan teman2 yg lain baru ngerjain pas tgl 7 nya aja doong hehe. ngarang2 essay 4 biji full enggres yang isinya benaran karangan hasil imajinasi ty semua!! eh tp yg ttg about my self and family ngga deng.. itu pyur about me gitu.. trus yg tentang masa depan mau ngapain bla bla bla juga asli 100% cita2 dan keinginan saya.. hehehe ya pokonya begitu deh. sempet mandek dan ga mau lanjutin a.k.a ga mau ikutan. dengan alesan males dan besok tgl 8 mesti dikirim

Intro - mau comeback (ceritanya)

Assalammualaikum semuanyaaa ... ... ... ... ... ... ... krik krik krik.. hehehe emang dasarnya daku ga jelas.. hahahaha gaes,,, jadi begini... aku ceritanya mau kembali lagi di dunia per blogger-an mumpung ada konten yang mau ditulis.. . ehem! tapi tapi tapi.. nulisnya ga sekarang yaaa. kan ini judulnya intro doang. yekaaaaan 😋 jadi, nulis-nulis benerannya nanti aja, kalau sudah kekumpul semua konten nya... 😉 see yaaa 😘

Trip to Malaysia Melaka - KL - Genting Day 2

Haaaai... Alhamdulillah yaaa cepet banget update blog nya.. wkwkwkwk. Btw, melanjutkan posting liburan hari pertama di Malaysia, sekarang waktunya gue cerita untuk hari ke dua. Hari kedua kami (yup, gue berangkat berdua bareng sm teman sekantor, Winda namanya) mulai dengan bangun pagi-pagi buta langsung mandi dan siap-siap karena kami akan di jemput taksi jam 06:30. Pas banget jam 06:30 Supir taksi menjemput, langsung deh kita berangkat ke Melaka Sentral untuk selanjutnya naik bus ke KL. Btw, kami sebelumnya sudah membeli tiket bus ke KL pada saat kedatangan kemarin, karena untuk jaga-jaga takut ga kebagian bus pagi (kami pilih keberangkatan pagi jam 7:30). Oh ya, sekedar info, bus Melaka – Kuala Lumpur itu ada 2 jurusan. Pertama tujuan terminal Pudu Raya, kedua terminal Bandar Tasik Selatan, naaah kami memilih bus dengan jurusan Pudu raya, karena dengan alasan dari sana bisa langsung ke batu caves. Sebenarnya dari terminal satu lagi bisa juga siii.. tapii ya udah lah yaaa, kit