Langsung ke konten utama

Review Produk Perbankan - Pengalaman Bertransaksi dengan BNI Debit Online (Mudahnya Belanja Online)



Assalammualaikum...

Jadi begini guys, gaes, and gays.. setelah vakum satu juta ribu ratus tahun lamanya ga nulis di blog ini, saya mau berbagi cerita, kisah, mmmhh atau kalau kata blogger-blogger kebanyakan, saya ini mau mereview suatu produk *tsaaaah

Eits tapi tunggu dulu, produk yang mau saya review bukan sembarang produk, bukan makanan ataupun makeup. Jadi apaan dong buuuu??? Tenang, sodara sodariiii Muthia Widya Karyanti kali ini mau review, alias berbagi cerita tentang pengalaman menggunakan salah satu produk perbankan dari BNI yaitu BNI Debit Online.


Teman-teman yang punya rekening tabungan di bank pasti sudah tidak asing lagi sama yang namanya Kartu ATM/Kartu Debit, atau mungkin ada juga yang sudah pernah bertransaksi belanja menggunakan Kartu ATM/Kartu Debit di mesin EDC yang ada di toko-toko itu lhooo yang biasanya nyempil di pojokan meja kasir. Ya kaaaan... ;)

Yang demikian itu, merupakan salah satu fungsi dari Kartu ATM/Kartu Debit yaitu bisa digunakan untuk berbelanja. Sekarang, kalau BNI Debit Online itu apa sih? Jika dilihat dari nama produknya, pasti kalian bisa langsung tau deh kegunaannya. Coba tebaaak, mmmh yap bener banget!! BNI Debit Online, merupakan salah satu produk untuk bertransaksi di toko-toko online (khususnya yang berlogo MasterCard). Jadi produk ini juga bisa jadi solusi buat temen-temen yang masih imut-imut alias dibawah umur yang belum bisa menggunakan atau memiliki kartu kredit agar tetap bisa bertransaksi online tanpa harus pinjam kartu kredit mama, papa, om, tante, atau kakak. hehehehe


Untuk cara penggunaanya, pertama-tama temen-temen harus punya rekening dulu di BNI. Ya doooong namanya juga BNI Debit Online, otomatis produk ini khusus untuk nasabah BNI. Kalau sudah punya rekening di BNI, jangan lupa untuk langsung register produk E-banking nya seperti Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking karena syarat untuk menggunakan BNI Debit Online, teman-teman harus sudah terdaftar dengan BNI SMS Banking.  Caranya, buka menu sms di ponsel masing-masing, lalu ikuti langkah berikut ini :


Untuk Lebih jelasnya, bisa teman-teman intip di sini.

Satu lagi, ada kabar bahagia untuk kalian semua khususnya abege-abege atau mahasiswa-mahasiswi irit pulsa, tidak usah khawatir dengan biaya pulsa yang akan terpotong banyak jika me-request VCN. Kalian tinggal menggunakan kode USSD BNI dengan ketik *141*2# pilih angka 5 (e-Commerce), pilih angka 1 (e-Payment), pilih angka 1 (BNI Debit Online (VCN)), masukan nominal yang ingin di request, lalu masukan pin, dan taraaaa selesai deh tinggal nunggu sms balasan dari BNI, jadi kalian tidak harus berkali kali kirim sms. Keren kan?


Oke, prolog nya panjang banget yaaa hehe... kan ada pepatah bilang, tak kenal maka tak sayang, maka dari itu saya ngenalin dulu produknya.. hihihi (bisa aja alesannya). Lanjut ke cerita utamanya niiih... sebenarnya saya sudah beberapa kali menggunakan produk BNI Debit Online untuk bertransaksi di beberapa toko online sebut saja itu Lazada, Tiket.com, Agoda, Berrybenka, Zalora, dan lain-lain (yah, maklumlah ciwi-ciwi hobi belanja sangking banyaknya sampai lupa). Proses transaksi nya mudah dan cepat sama seperti ketika melakukan proses pembayaran menggunakan kartu kredit.
Terkahir menggunakan BNI Debit Online itu  ketika ada tragedi menyedihkan dengan kipas angin saya, sehingga memaksa saya untuk beli kipas angin baru. Kebetulan, ada satu market place online sebut saja itu Lazada sedang mengadakan diskon besar-besaran yeay!! Jiwa perempuan pecinta diskon saya langsung terpanggil. Dipilihlah salah satu produk kipas angin sebut saja merek Miyako (bukan miyamu atau miyapa)
 
Pada kolom pembayaran (jika ada pilihan penggunakan VISA atau MasterCard, kalian pilih yang MasterCard ya) Pertama-tama, kita masukan nomor kartu virtual VCN (bukan nomor kartu yang tertera di Kartu Debit kalian yaa) yang sudah kita dapat saat request lewat sms banking, selanjutnya tanggal valid kartu, lalu masukan kode CVC juga, setelah itu beres deh tinggal lanjutin langkah berikutnya dari masing-masing toko online. Kira-kira, begini ilustrasi nya, langsung dari kolom pembayaran di Lazada.

Gimana teman-teman, mudah sekali bukan? Pastinya mudah doooong. Kalau teman-teman masih bingung dan penasaran dengan produk ini, kalian bisa intip-intip infonya disini.



Oh iya, sekedar informasi buat kalian kalau produk ini juga sering banget lho membuat promosi diskon (benerkan, jiwa banci diskon nya muncul), dan saya sudah beberapa kali mendapatkan benefit dari promosi itu. Mulai dari tambahan diskon 10%, sampai promo cashback Rp 500.000,-!!! Cihuy banget ngga tuh?!? Supaya kalian ngga ketinggalan dengan promo-promo dari produk ini, jangan lupa kalian follow media sosial twitter dan facebook nya BNI.



Terkahir, kesimpulan dari saya selama menggunakan BNI Debit Online antara lain :

1.  Aman penggunaannya, karena bukan nomor kartu asli yang dimasukan melainkan nomor virtual.

2.  Mudah seperti menggunakan Kartu Kredit.

3.  Banyak Promonya (ini penting banget. sering-sering dibuat promo ya

4. Jadi lebih bisa memaintain belanjaan, ya iyalaah secara kalau habis belanja langsung motong tabungan T_T.

5. Ini point yang baru kepikiran, produk ini bisa jadi hadiah juga lhoo untuk orang tersayang dan terkasih. Kalian tinggal kirim sms balasan dari BNI yang berisi detil BNI Debit Online yang sudah di request ke orang yang ingin kalian kasih. (tapi jangan lupa diingetin kalau hanya berlaku untuk 2 jam ya :P)



Masukan untuk produk BNI Debit Online, cuma satu (*evil laugh) promo nya dibanyakin lagi ya baik nilai promo nya ataupun jenis online shop nya (teteuuup).

Terkahir, semoga produk ini terus berkembang dan bisa terus bersaing dengan produk-produk sejenis lainnya mengingat kedepannya belanja secara online akan menjadi kebiasaan masayarakat luas sehingga produk ini bisa menjadi produk kebutuhan utama dari kita semua. aamiin :) 

segini dulu aja, review produk nya. terima kasih sudah mampir ke blog saya.
Be cool, Be Good, and Be Confident :*

Komentar

  1. Selamat atas kemenangan di lomba blog BNI debit online ^_^

    BalasHapus
  2. Hallo mba. Saya mau booking agoda menggunakan vcn bni, apakah bisa kalo pilih "bayar nanti" ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terima Kasih Untukmu, Lelaki yang Pernah Menawarkan Masa Depan Tapi Tiba-tiba Mundur Tanpa Kata

Pagi masih setia datang tepat pada waktunya dan senja juga selalu datang dengan setiap keindahannya. Selama beberapa hari sejak kamu pergi, tak ada satu hal pun yang berubah. Rutinitasku juga masih aku lakukan, sama persis seperti saat kamu masih di sini. Semua masih tetap sama. Hanya saja, tak ada lagi sapa selamat pagi darimu saat kita bertemu di persimpangan jalan. Tak ada lagi batang hidungmu yang muncul saat datangnya waktu makan siang. Tak ada lagi tawa renyah kita saat bercerita di makan malam sepulang dari mengais rupiah. Dan tak ada lagi senyum yang selalu aku lihat setiap malam saat kau mengantarkanku di depan kostan.
Aku menulis ini bukan karena merindukanmu atau mengharap kau untuk kembali. Rinduku seakan sudah pergi tak berjejak. Harapan-harapan yang sempat membuncah juga sudah terbang entah kemana. Rasa yang pernah meluber juga sudah menguap dan menghilang begitu saja. Hatiku sudah jauh lebih baik. Mataku sudah sangat terbiasa tanpa melihatmu. Telingaku su…

Telfon Dari Papa - Kado ulang tahun yang gagal

Jadi ceritanya hari minggu kemarin, gue, tio, mama, tante dan sepupu pergi ke Ina Craft. sempet mampir-mampir juga ke beberapa tempat. Papa ga ikut pergi karena harus ke kantor. 
Di Inacraft, mama tiba-tiba kepikiran buat beliin kado ulang tahun papa, yang sebenernya masih 5 bulan lagi ultahnya sodara-sodara. entah bagaimana, akhirnya terbelilah sebuah tas kulit kece (kalo kata adek gue, "ini mah kayanya bakalan gue yang make ntar :D" *dasar ni anak ga bisa liat barang bagus :p), karena mama bilang papa lagi seneng banget pake tas selempang. sesudah itu, mama minta gue untuk simpenin 'kado ultah papa' itu di kosan, dan dibawa pas papa ulang tahun. Singkat cerita, pulang dari Ina Craft kita langsung dinner di mbah jingkrak setiabudi. yaaa sekalian nganterin si imut ini balik ke kosannya.
lanjut cerita ketika kami semua dengan tenang nya menunggu makanan yang dipesan datang, tiba-tiba mama dapat telfon dari papa.
mama : assalammualaikum mama : iya pa, ini mama di mbah…