Langsung ke konten utama

Trip to Malaysia Melaka - KL - Genting Day 2



Haaaai... Alhamdulillah yaaa cepet banget update blog nya.. wkwkwkwk. Btw, melanjutkan posting liburan hari pertama di Malaysia, sekarang waktunya gue cerita untuk hari ke dua.
Hari kedua kami (yup, gue berangkat berdua bareng sm teman sekantor, Winda namanya) mulai dengan bangun pagi-pagi buta langsung mandi dan siap-siap karena kami akan di jemput taksi jam 06:30. Pas banget jam 06:30 Supir taksi menjemput, langsung deh kita berangkat ke Melaka Sentral untuk selanjutnya naik bus ke KL. Btw, kami sebelumnya sudah membeli tiket bus ke KL pada saat kedatangan kemarin, karena untuk jaga-jaga takut ga kebagian bus pagi (kami pilih keberangkatan pagi jam 7:30). Oh ya, sekedar info, bus Melaka – Kuala Lumpur itu ada 2 jurusan. Pertama tujuan terminal Pudu Raya, kedua terminal Bandar Tasik Selatan, naaah kami memilih bus dengan jurusan Pudu raya, karena dengan alasan dari sana bisa langsung ke batu caves. Sebenarnya dari terminal satu lagi bisa juga siii.. tapii ya udah lah yaaa, kita coba ke Pudu aja.. wkwkwkwk.
Pas sampai di Melaka Sentral, masih pagi banget nemu pemandangan beberapa backpacker yang masih bobo di kursi-kursi tunggu terminal, hiihihi kayanya seru bobo di terminal gituu. Kami menunggu bus lumayan lama, sampai akhirnya bus pun tiba dan langsung berangkat.. bus nya baguuuuuus dengan seat 2 – 1. Kursinya lebar-lebar jadi legaaa.. diperjalanan, kami kebanyakan bobo karena masih ngantuk juga. 

Jam 10an kami sampai di terminal pudu raya. Istirahat sebentar, kami langsung ke stasiun LRT lalu turun di Bandara Raya lanjut jalan kaki (interchange) ke stesen kereta Bank Nagara naik kerta ke Batu Caves. Cerita bermula disini, jadiiii di stesen Bank Negara itu di lewati 2 train dengan jurusan berbeda, jurusan Batu Caves dan jurusan Rawang. Karena kami ga tau dan ga perhatian, yang ada dipikiran kami setiap kereta yang lewat pasti ke batu caves, jadilah kami naik kereta yang ada aja. Santai-santai, ngobrol-ngobrol, pas di stesen Putra banyak yang turun. Horeee akhirnya duduk, ngobrol-ngobrol lagi... sampai akhirnya ngeh, kalau lampu penunjuk arah di atas  pintu tidak menyala di jalur ke batu caves. Dengan sok akrab akhirnya nanya ke mas-mas sebelah, DENK!!! Jawaban si mas bikin kaki saya lumayan lemas. Yap!! kami resmi nyasar aka salah arah aka salah naik kereta sodara-sodara. Kami langsung turun di stesen selanjutnya dan menunggu train ke arah sebaliknya. Menunggu...lamaaa..lamaaa ga dateng juga. Di stesen ini kebanyakan yang nunggu warga malaysia keturunan chinese, jadi ngomongnya ga pakai bahasa melayu. Mau nanya juga udah jiper duluan. Ya udin deh, yakin aja. Akhirnya si train yang ditunggu dateng juga. Kami naik train dan turun di stesen Putra untuk ganti train ke arah Batu caves. Lumayan banyak turis yang mau ke Batu Caves dari stesen ini. Saya sempet bilang ke Winda, “Pokonya klo ada bule yg naik kereta, kita naik, dia turun, kita turun” soalnya gue berkeyakinan ni bule pasti mau ke batu caves juga Wakakakakak.

di Stesen Bank Negara

Mereka tak tahu kalau stelah foto2 ini mereka akan nyasar. ckckckck
Gaya di train setelah nyasar
Akhirnyaaaaaa sampai juga di Batu Caves, tempat wisata ini tidak dipungut biaya karena memang merupakan tempat ibadah agama Hindu. Kami langsung masuk sambil geret-geret tas koper. Dududududu~ foto-foto, foto-foto lagiiii.. laper,,, makan di rumah makan vegetarian dengan porsi yang lumayan banyak.. hihihi Btw, kami ga naik ke atas karena memang ga niat naik ke atas setelah baca review-review di blog, di atas ga ada apa-apa.. hahahaha (ketauan banget malesnya) gapapa deh, yang penting udah foto di depan patung emas gede itu, terus klo ditanya orang udah pernah ke batu caves belum? Kami bisa jawab dengan enteng dada (what?!?!) SUDAAAAH!! Hahahaha.



Cape foto-foto di batu caves, kami langsung balik ke stesen train untuk pulang. Tujuan kami saat ini adalah KL Sentral. 

Alhamdulillah di train ke KL Sentral langsung dapet tempat duduk

suasana Train
Sampai di KL Sentral, lumayan takjub (lumayan doang lho yaaa) sama tempat ini. Besaaar, bersiiih, rapiiih, ada mall nya.. lumayan keren deh kalau dibandingin sama stasiun Gambir atau terminal kp. Melayu dan kp. Rambutan :D awal rencana, ketika sampai di KL sentral, kami mau langsung beli tiket bus ke Genting untuk besok, tapi apalah daya kaki sudah tak kuat akhirnya ga mau ngoyo dan mikir gimana besok aja deh ke Gentingnya, klo jodoh kesana juga pasti berangkat. Akhirnya dari KL Sentral, kita langsung cus ke terminal monorail, naik monorail ke arah bukit bintang dimana disanalah hotel kami berada. 
neng-neng nunggu siapa neng @stesen monorail KL Sentral
Just info, tiket monorail bisa di beli di mesin-mesin box yang tersedia. Sampai di stesen monorail Bukit Bintang, langsung cari jalan ke arah Jl. Alor. Langsung nemu, terus cari cari lagi, horeee hotelnya nya ketemuu.. Alhamdulillah ga pake susah and nyasar untuk nyari hotelnyaa. Di malam terakhir ini kita nginep di Apple Hotel Jl. Alor. 

Sampai di hotel kami langsung istirahat, mandi, solat, selonjoran, dan lain lain.. ga nunggu lama-lama kami lanjut keluar hotel lagi, ceritanya sih mau belanjaaaaa kenyataan nya, belanja (aja). *”a” nya satu aja. Kami mulai dari Mall Lot 10, lanjut ke Fahrenheit, lirik-lirik (akhirnya masuk juga siiik) H&M, ZARA, tergoda sale nya Vincci, terakhir ke Sungei Wang buat beli oleh-oleh. Cape, puas dan menyesal setelah belanja (nyesel karena uangnya habis kakaaak), awalnya karena kaki sudah pegel mau langsung balik ke hotel. Tapiiii tekad untuk foto di bawah twin tower sangat menggebu-gebu dan sudah mbuled pisan. Akhirnya kami dengan tenaga-tenaga terakhir berangkat juga ke KLCC. Naik apa? Taksi ya? Oh No!!! Kita naik bus gratisan kakaaaak.. namanya Bus GOKL. Kalau mau ke KLCC naik yang GREEN LINE. Inget, Green Line!! Jangan sampai salah. Bus nya ac, ada wifi nya dan Gratis. Lumayankan, bisa update-update status dan kasih kabar ke orang rumah or yang tersayang. Bus GOKL dari Halte Bukit bintang ada di depan Jl. Ain Arabia.
Sampai di Suria KLCC tower ini tujuan utama kita adalah foto-foto. Ga kepikiran mau ngelilingin mall apalagi mau belanja. Langsung cus foto, foto, dan foto. 


Beres foto-foto langsung cuuuus pulaaaang ke Hotel, naik Bus GOKL lagi dari halte tempat turun tadi. Sebelum ke hotel sempat mampir di resto cepat saji Subway dekat hotel. Sampai di hotel, ga langsung bobo. Karena hotel kami terletak di jalan Alor, dimana merupakan pusat wisata kuliner nya KL, sayang dooong kalau ga icip-icip. Setelah istirahat dan wifi-an sebentar di hotel kami turun lagi, jalan menyusuri JL. Alor dari ujung ke ujung dan akhirnya berhenti di depan hotel lagi wakakakakakak. Kita nyobain sate-satean yang bisa di rebus atau di grill. Setelah itu, kami baru balik lagi ke hotel dan Bobo. nah, cerita hari kedua sampai disini yaa.. nanti kita lanjut lagi untuk cerita hari ke tiga.. stay tune yaaa :*

Notes :
- Taksi Penginapan - Melaka Sentral RM25 (dipesankan oleh pemilik penginapan)
- Tiket Bus Melaka - Pudu Raya (KL) RM 13.5 per orang
- LRT ke Bandar Raya RM 1.5 per orang
- Train dari Bank Negara - Batu Caves RM 1.2 per orang
- makan siang di batu caves (thai plate ) RM 11.5 per porsi
- Sandwich Subway RM 8 (beli 1 sandwich dimakan berdua)
- Sate2an di jl alor RM 12 (beli 5 tusuk yang murah :p)
jangan lupa bawa air mineral yaaa lumayan buat irit-irit pengeluaran. 

Komentar

  1. Hmmm, next travelling kemana lagi nichh hehe

    BalasHapus
  2. Dear Pak Alam, thank you for visiting my blog. tunggu aja ya cerita cerita selanjutnya ;)

    BalasHapus
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Good Bye US, Hello UK

Iiiih gaya bener deh judulnya (pasti ada beberapa orang yang berpikir kaya gitu). lho, memang begitu keadaanya. hehe beberapa hari yang lalu, pasti yang menjadi teman dan followers ty di FB dan Twitter ga asing lagi dengan status itu. karena memang begitulah yg ada dipikaran ty ketika menulis status itu. #1 Good Bye US bermula dari keisengan mahasiswa tingkat akhir yang 'ga ada' kerjaan coba2 meng-apply beasiswa ke negri nun jauh di ujung utara sana. bayangin aja, formulir pendaftaran sudah harus sampai ke panitia tgl 10, nah ty dan teman2 yg lain baru ngerjain pas tgl 7 nya aja doong hehe. ngarang2 essay 4 biji full enggres yang isinya benaran karangan hasil imajinasi ty semua!! eh tp yg ttg about my self and family ngga deng.. itu pyur about me gitu.. trus yg tentang masa depan mau ngapain bla bla bla juga asli 100% cita2 dan keinginan saya.. hehehe ya pokonya begitu deh. sempet mandek dan ga mau lanjutin a.k.a ga mau ikutan. dengan alesan males dan besok tgl 8 mesti dikirim

Intro - mau comeback (ceritanya)

Assalammualaikum semuanyaaa ... ... ... ... ... ... ... krik krik krik.. hehehe emang dasarnya daku ga jelas.. hahahaha gaes,,, jadi begini... aku ceritanya mau kembali lagi di dunia per blogger-an mumpung ada konten yang mau ditulis.. . ehem! tapi tapi tapi.. nulisnya ga sekarang yaaa. kan ini judulnya intro doang. yekaaaaan 😋 jadi, nulis-nulis benerannya nanti aja, kalau sudah kekumpul semua konten nya... 😉 see yaaa 😘