Langsung ke konten utama

Review Produk Perbankan - Pengalaman Bertransaksi dengan BNI Debit Online (Mudahnya Belanja Online)



Assalammualaikum...

Jadi begini guys, gaes, and gays.. setelah vakum satu juta ribu ratus tahun lamanya ga nulis di blog ini, saya mau berbagi cerita, kisah, mmmhh atau kalau kata blogger-blogger kebanyakan, saya ini mau mereview suatu produk *tsaaaah

Eits tapi tunggu dulu, produk yang mau saya review bukan sembarang produk, bukan makanan ataupun makeup. Jadi apaan dong buuuu??? Tenang, sodara sodariiii Muthia Widya Karyanti kali ini mau review, alias berbagi cerita tentang pengalaman menggunakan salah satu produk perbankan dari BNI yaitu BNI Debit Online.


Teman-teman yang punya rekening tabungan di bank pasti sudah tidak asing lagi sama yang namanya Kartu ATM/Kartu Debit, atau mungkin ada juga yang sudah pernah bertransaksi belanja menggunakan Kartu ATM/Kartu Debit di mesin EDC yang ada di toko-toko itu lhooo yang biasanya nyempil di pojokan meja kasir. Ya kaaaan... ;)

Yang demikian itu, merupakan salah satu fungsi dari Kartu ATM/Kartu Debit yaitu bisa digunakan untuk berbelanja. Sekarang, kalau BNI Debit Online itu apa sih? Jika dilihat dari nama produknya, pasti kalian bisa langsung tau deh kegunaannya. Coba tebaaak, mmmh yap bener banget!! BNI Debit Online, merupakan salah satu produk untuk bertransaksi di toko-toko online (khususnya yang berlogo MasterCard). Jadi produk ini juga bisa jadi solusi buat temen-temen yang masih imut-imut alias dibawah umur yang belum bisa menggunakan atau memiliki kartu kredit agar tetap bisa bertransaksi online tanpa harus pinjam kartu kredit mama, papa, om, tante, atau kakak. hehehehe


Untuk cara penggunaanya, pertama-tama temen-temen harus punya rekening dulu di BNI. Ya doooong namanya juga BNI Debit Online, otomatis produk ini khusus untuk nasabah BNI. Kalau sudah punya rekening di BNI, jangan lupa untuk langsung register produk E-banking nya seperti Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking karena syarat untuk menggunakan BNI Debit Online, teman-teman harus sudah terdaftar dengan BNI SMS Banking.  Caranya, buka menu sms di ponsel masing-masing, lalu ikuti langkah berikut ini :


Untuk Lebih jelasnya, bisa teman-teman intip di sini.

Satu lagi, ada kabar bahagia untuk kalian semua khususnya abege-abege atau mahasiswa-mahasiswi irit pulsa, tidak usah khawatir dengan biaya pulsa yang akan terpotong banyak jika me-request VCN. Kalian tinggal menggunakan kode USSD BNI dengan ketik *141*2# pilih angka 5 (e-Commerce), pilih angka 1 (e-Payment), pilih angka 1 (BNI Debit Online (VCN)), masukan nominal yang ingin di request, lalu masukan pin, dan taraaaa selesai deh tinggal nunggu sms balasan dari BNI, jadi kalian tidak harus berkali kali kirim sms. Keren kan?


Oke, prolog nya panjang banget yaaa hehe... kan ada pepatah bilang, tak kenal maka tak sayang, maka dari itu saya ngenalin dulu produknya.. hihihi (bisa aja alesannya). Lanjut ke cerita utamanya niiih... sebenarnya saya sudah beberapa kali menggunakan produk BNI Debit Online untuk bertransaksi di beberapa toko online sebut saja itu Lazada, Tiket.com, Agoda, Berrybenka, Zalora, dan lain-lain (yah, maklumlah ciwi-ciwi hobi belanja sangking banyaknya sampai lupa). Proses transaksi nya mudah dan cepat sama seperti ketika melakukan proses pembayaran menggunakan kartu kredit.
Terkahir menggunakan BNI Debit Online itu  ketika ada tragedi menyedihkan dengan kipas angin saya, sehingga memaksa saya untuk beli kipas angin baru. Kebetulan, ada satu market place online sebut saja itu Lazada sedang mengadakan diskon besar-besaran yeay!! Jiwa perempuan pecinta diskon saya langsung terpanggil. Dipilihlah salah satu produk kipas angin sebut saja merek Miyako (bukan miyamu atau miyapa)
 
Pada kolom pembayaran (jika ada pilihan penggunakan VISA atau MasterCard, kalian pilih yang MasterCard ya) Pertama-tama, kita masukan nomor kartu virtual VCN (bukan nomor kartu yang tertera di Kartu Debit kalian yaa) yang sudah kita dapat saat request lewat sms banking, selanjutnya tanggal valid kartu, lalu masukan kode CVC juga, setelah itu beres deh tinggal lanjutin langkah berikutnya dari masing-masing toko online. Kira-kira, begini ilustrasi nya, langsung dari kolom pembayaran di Lazada.

Gimana teman-teman, mudah sekali bukan? Pastinya mudah doooong. Kalau teman-teman masih bingung dan penasaran dengan produk ini, kalian bisa intip-intip infonya disini.



Oh iya, sekedar informasi buat kalian kalau produk ini juga sering banget lho membuat promosi diskon (benerkan, jiwa banci diskon nya muncul), dan saya sudah beberapa kali mendapatkan benefit dari promosi itu. Mulai dari tambahan diskon 10%, sampai promo cashback Rp 500.000,-!!! Cihuy banget ngga tuh?!? Supaya kalian ngga ketinggalan dengan promo-promo dari produk ini, jangan lupa kalian follow media sosial twitter dan facebook nya BNI.



Terkahir, kesimpulan dari saya selama menggunakan BNI Debit Online antara lain :

1.  Aman penggunaannya, karena bukan nomor kartu asli yang dimasukan melainkan nomor virtual.

2.  Mudah seperti menggunakan Kartu Kredit.

3.  Banyak Promonya (ini penting banget. sering-sering dibuat promo ya

4. Jadi lebih bisa memaintain belanjaan, ya iyalaah secara kalau habis belanja langsung motong tabungan T_T.

5. Ini point yang baru kepikiran, produk ini bisa jadi hadiah juga lhoo untuk orang tersayang dan terkasih. Kalian tinggal kirim sms balasan dari BNI yang berisi detil BNI Debit Online yang sudah di request ke orang yang ingin kalian kasih. (tapi jangan lupa diingetin kalau hanya berlaku untuk 2 jam ya :P)



Masukan untuk produk BNI Debit Online, cuma satu (*evil laugh) promo nya dibanyakin lagi ya baik nilai promo nya ataupun jenis online shop nya (teteuuup).

Terkahir, semoga produk ini terus berkembang dan bisa terus bersaing dengan produk-produk sejenis lainnya mengingat kedepannya belanja secara online akan menjadi kebiasaan masayarakat luas sehingga produk ini bisa menjadi produk kebutuhan utama dari kita semua. aamiin :) 

segini dulu aja, review produk nya. terima kasih sudah mampir ke blog saya.
Be cool, Be Good, and Be Confident :*

Komentar

  1. Selamat atas kemenangan di lomba blog BNI debit online ^_^

    BalasHapus
  2. Hallo mba. Saya mau booking agoda menggunakan vcn bni, apakah bisa kalo pilih "bayar nanti" ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Good Bye US, Hello UK

Iiiih gaya bener deh judulnya (pasti ada beberapa orang yang berpikir kaya gitu). lho, memang begitu keadaanya. hehe beberapa hari yang lalu, pasti yang menjadi teman dan followers ty di FB dan Twitter ga asing lagi dengan status itu. karena memang begitulah yg ada dipikaran ty ketika menulis status itu. #1 Good Bye US bermula dari keisengan mahasiswa tingkat akhir yang 'ga ada' kerjaan coba2 meng-apply beasiswa ke negri nun jauh di ujung utara sana. bayangin aja, formulir pendaftaran sudah harus sampai ke panitia tgl 10, nah ty dan teman2 yg lain baru ngerjain pas tgl 7 nya aja doong hehe. ngarang2 essay 4 biji full enggres yang isinya benaran karangan hasil imajinasi ty semua!! eh tp yg ttg about my self and family ngga deng.. itu pyur about me gitu.. trus yg tentang masa depan mau ngapain bla bla bla juga asli 100% cita2 dan keinginan saya.. hehehe ya pokonya begitu deh. sempet mandek dan ga mau lanjutin a.k.a ga mau ikutan. dengan alesan males dan besok tgl 8 mesti dikirim

Trip to Malaysia Melaka - KL - Genting Day 2

Haaaai... Alhamdulillah yaaa cepet banget update blog nya.. wkwkwkwk. Btw, melanjutkan posting liburan hari pertama di Malaysia, sekarang waktunya gue cerita untuk hari ke dua. Hari kedua kami (yup, gue berangkat berdua bareng sm teman sekantor, Winda namanya) mulai dengan bangun pagi-pagi buta langsung mandi dan siap-siap karena kami akan di jemput taksi jam 06:30. Pas banget jam 06:30 Supir taksi menjemput, langsung deh kita berangkat ke Melaka Sentral untuk selanjutnya naik bus ke KL. Btw, kami sebelumnya sudah membeli tiket bus ke KL pada saat kedatangan kemarin, karena untuk jaga-jaga takut ga kebagian bus pagi (kami pilih keberangkatan pagi jam 7:30). Oh ya, sekedar info, bus Melaka – Kuala Lumpur itu ada 2 jurusan. Pertama tujuan terminal Pudu Raya, kedua terminal Bandar Tasik Selatan, naaah kami memilih bus dengan jurusan Pudu raya, karena dengan alasan dari sana bisa langsung ke batu caves. Sebenarnya dari terminal satu lagi bisa juga siii.. tapii ya udah lah yaaa, kit

Intro - mau comeback (ceritanya)

Assalammualaikum semuanyaaa ... ... ... ... ... ... ... krik krik krik.. hehehe emang dasarnya daku ga jelas.. hahahaha gaes,,, jadi begini... aku ceritanya mau kembali lagi di dunia per blogger-an mumpung ada konten yang mau ditulis.. . ehem! tapi tapi tapi.. nulisnya ga sekarang yaaa. kan ini judulnya intro doang. yekaaaaan 😋 jadi, nulis-nulis benerannya nanti aja, kalau sudah kekumpul semua konten nya... 😉 see yaaa 😘